03 February 2012

Download Software Simulasi Kontrol Elektrikal

Assalamualaikum

EKTS (Electrical Control Techniques Simulator) adalah software yang berguna dan sangat membantu untuk mendesain atau simulasi electro/mechanical control system. Saya sampai saat ini juga menggunakan perangkat lunak dari veppa ini untuk belajar dan memecahkan masalah yang saya hadapi dalam pekerjaan saya. 
Melalui software ini kita bisa bereksperimen dengan control menggunakan bermacam relay, kontaktor, timer, tombol, switch, motor, dan bahkan konfigurasi elevator atau lift. Menariknya lagi bagi yang sedang belajar seperti saya, saya dapat mempelajari prinsip kerja sistem dan menganalisa aliran arus pada suatu sirkuit, software ini juga dapat membantu menunjukkan kesalahan-kesalahan pada desain yang kita buat setelah kita lakukan simulasi. Hasil desain yang berupa gambar, dapat langsung dicetak / print, atau disimpan dalam bentuk file jpg, gif, png, dan bmp. 

Untuk instalasi di windows anda harus instal .NET Framework dulu di komputer anda. 

Video tutorialnya
Baiklah, semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen.

Wassalamualaikum.
Reaksi:

3 comments:

  1. waww.ajib gan articel nya ..
    di tunggu kunjungan nya ya gan ..
    http://denyjackrose.blogspot.com/

    ReplyDelete